Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Sosok BMW i4 yang Siap Jadi Pesaing Tesla 3

BMW i4
Sumber :

100kpjBMW akhirnya memperkenalkan produk terbarunya yakni BMW i4, sejatinya mobil ini akan diperkenalkan di lantai pameran otomotif bertajuk Geneva Motor Show 2020, namun karena pameran otomotif tersebut gagal digelar lantaran dunia diserang virus corona, akhirnya BMW memperkenalkan sedan ramah lingungan itu melalui virtual.

“Dengan penampilannya yang sporty, dinamika berkendara terbaik di kelasnya, dan tanpa emisi lokal, BMW i4 adalah BMW sejati. Itu membuat jantung merek BMW sekarang berdegup kencang sepenuhnya, ” ungkap Pieter Nota, member of the Board of Management of BMW AG.

Pada bagian eksterior, sedan ini mengusung warna putih yang dapat mengesankan kesan elegan dengan elemen warna biru di bagian depan. Garis biru ini menghiasi grille super besar BMW, side skirt, serta rear diffuser. Selain itu area headlamp juga terkena sentuhan warna biru.

Sementara pada bagian interiornya BMW i4, kuat dengan kesan elegan dan modern, dengan panel layar yang berukuran sangat besar pada bagian dasbor, selain itu atapnya juga terdapat sunroof.

BMW i4

BMW i4 menggunakan tenaga listrik penuh yang disokong tenaga mencapai 530 dk. Dengan tenaga sebesar itu, untuk mencapai kecepatan dari 0-100 km/jam hanya perlu sekitar 4 detik. Sementara untuk top speed-nya diklaim mencapai 200 km/jam.

Mobil ini menggunakan baterai ramping dengan bobot hanya 550 kg. Dalam kondisi baterai penuh, BMW i4 sanggup dikendarai hingga jarak maksimal 600 km. Dengan komposisi tersebut BMW i4 ini seolah siap untuk menyaingi Tesla 3.

Berita Terkait
hitlog-analytic