Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Investigasi Awal Kecelakaan Bus di Sumedang yang Tewaskan 27 Orang

Proses evakuasi bus pariwisata yang masuk jurang di Sumedang.
Sumber :

100kpj Kecelakaan maut terjadi pada bus pariwisata Sri Padma Kencana pada pukul 18.20 WIB, Rabu 10 Maret 2021. Bus tersebut terjun ke dalam jurang di Tanjakan Cae Desa Sukajadi, Wado, Sumedang, Jawa Barat.

Akibat kecelakaan bus dengan nomor polisi T 7591 TB, 27 penumpang tewas dan 39 selamat. Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi, mengatakan masih lakukan investigasi atas kecelakaan itu.

Baca Juga: Aplikasi Perpanjang dan Ujian SIM Online Bakal Diluncurkan Bulan Depan

“Penyebab kecelakaan masih dalam investigasi, sementara ini informasi yang didapat ada keterlambatan uji KIR. Saya sudah koordinasi dengan Dishub Provinsi Jawa Barat karena ini jalan provinsi, apakah dapat dipasang guard rail di jalan ini atau kalau jalan kelas 1 nanti mungkin bisa diganti beton,” ujar Budi di Jakarta, Kamis, 11 Maret 2021.

Hingga kini, masih dilakukan evakuasi serta pendataan para penumpang. Korban dievakuasi sementara ke Puskesmas Wado untuk memperoleh perawatan lanjutan.

Sejauh ini, informasi mengatakan bahwa bus mengangkut rombongan dari SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang. Sejumlah petugas terkait termasuk tim Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan kepolisian setempat tengah memeriksa kecelakaan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic