Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kembaran Daihatsu Rocky Mendapatkan Hasil Mengejutkan Usai Tes Tabrak

Perodua Ativa tes uji tabrak
Sumber :

100kpj – Perodua Ativa yang diklaim sebagai kembaran dari Daihatsu Rocky dan Raize di Malaysia ini sudah melakoni tes tabrak di ASEAN New Car Assessment programme (ASEAN NCAP). Dari uji tes tabrak itu hasilnya cukup mengejutkan.

Tes tabrak dilakukan pada Desember 2020, mengutip hasil dari situs Aseancap, Perodua Ativa ini mendapatkan bintang lima. Hasil yang cukup sempurna untuk mobil kategori SUV ini.

Baca Juga: Daftar Tipe dan Harga Toyota Raize Yang Mulai Masuk Diler di Bulan Ini

Pengujian terdiri dari penumpang dewasa, perlindungan penumpang anak, dan safety assist. Kemudian keselamatan pengendara sepeda motor (seperti blind spot monitoring dan perlindungan pejalan kaki).

Untuk perlindungan kedua penumpang di bangku depan cukup baik, mulai dari dada hingga kedua kaki. Pada penumpang anak, mendapatkan skor 17,36 poin dari poin tertinggi 20.

Mobil yang akan dipasarkan di Malaysia ini mencetak skor 24,00 dalam uji dinamis, 9,00 pada uji berbasis kendaraan dan 11,26 pada uji pemasangan perangkat. Sedangkan kategori bantuan keselamatan, Perodua Ativa memperoleh skor 6,00 untuk pengereman dan penghindaran efektif.

Berita Terkait
hitlog-analytic