Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Pemilik Pajero Sport Paling Banyak di Dunia Ada di Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport baru
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi pasar otomotif yang menjanjikan untuk beberapa brand kendaraan, salah satunya Mitsubishi. Hal itu terlihat dari jumlah kepemilikan, atau penjualan Pajero Sport sejak 12 tahun yang lalu mengaspal di Tanah Air. 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai distributornya mencatat populasi Pajero Sport sejak hadir 2009 lalu mencapai 164.773 unit. Maka tidak heran jika di jalan raya mobil SUV itu kerap berseliweran.

Baca juga: IIMS Ada Promo Pajero Sport Baru dan Xpander Cross Bunga Nol Persen

Mitsubishi Pajero Sport Baru

Mitsubishi Motors Corportion (MMC) sebagai principal yang bermarkas di Jepang membukukkan hasil penjualan Pajero Sport periode 2015-2021 sebanyak 348 ribu unit. Dari angka tersebut Indonesia menyumbang 89 ribu unit.

Sedangkan Thailand hanya 80 ribu unit, lalu diikuti Filipina sebanyak 66 ribu unit, Australia 34 ribu unit, dn Russia 26 ribu unit. Meski begitu, tetap saja Pajero Sport baru lebih dulu hadir di Negeri Gajah Putih ketimbang di Tanah Air.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai pasar terpenting di Asean.

Berita Terkait
hitlog-analytic