Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Pajero Sport Baru Punya Mesin Lebih Buas, Harga Mulai Rp600 Jutaan

New Mitsubishi Pajero Sport

100kpj - Thailand menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport baru. Meski statusnya facelift, namun mobil SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Mitsubishi Motors itu dibekali mesin yang lebih buas.

Mitsubishi Pajero Sport baru dipersenjatai mesin diesel berkode 4N16 empat silinder berkapasitas 2.400cc yang dilengkapi intercooler turbo dengan injeksi baru, yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 184 PS di 3.500 rpm, dan torsi 430 Nm di 2.250-2.500 rpm.

Pajero Sport baru di Thailand

Di atas kertas tenaganya hanya meningkat 3 PS dan torsi masih sama dengan enjin 4N15 yang saat ini digunakan pada Pajero Sport yang dijual di Indonesia. Namun secara emisi lebih rendah, karena versi facelift kedua itu sudah memenuhi standar Euro5.

Untuk mendukung kemampuannya disegala medan, SUV itu dilengkapi 4 mode berkendara, yaitu gravel, mud atau snow, sand, dan rock. Lalu khusus tipe tertinggi four wheel drive didukung pengaturan penggerak roda baru, atau dsiebut super select 4WD II.

Sistem tersebut dirancang dengan 4H (high) penuh waktu yang memungkinkan peralihan mulus dari 2H ke 4H, bahkan saat berkendara dengan kecepatan tinggi (Shift-on-the-Fly), lalu dilengkapi mode 4HLc dan 4LLc.

"New Mitsubishi Pajero Sport 2024 bertujuan untuk memikat hati para pemilik bisnis generasi baru, traveler yang memiliki jiwa petualang dan kepercayaan diri yang besar dalam eksplorasi kehidupan," tulis keterangan Mitsubishi Motors Thailand, dikutip, Selasa 19 Maret 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic