Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Pengangkut Sayur Buatan Indonesia Cukup Laku di Luar Negeri

All New Suzuki Carry
Sumber :

100kpj – Carry pikap baru yang pertama kali dihadirkan pada 2019 lalu di Indonesia, menjadi salah satu tulang punggung penjualan Suzuki di pasar dalam negeri. Bahkan mobil pengangkut sayur itu juga cukup diminati di beberapa negara.

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), sebagai pabrikan mobil Suzuki di Tanah Air mencatat peningkatan ekspor di Januari 2021. Dan mobil pengangkut barang buatan lokal itu berkontribusi paling besar dibandingkan model lainnya. 

Suzuki New Carry Pikap

Assistant to Production Planning Control Dept. Heaad PT SIM, Apriyanto mengatakan, awal tahun ini menjadi harapan positif bagi Suzuki. Sebab pencapaian ekspor tumbuh 7 persen jika dibandingkan Desember akhir tahun lalu.

“Peningkatan performa ekspor Suzuki ini didominasi oleh produk kebanggaan, danbuatan dalam negeri, yaitu New Carry pick up. Peningkatan ekspor ini meningkaatkan optimism kami untuk memaksimalkan volume di 2021 baik CBU atau CKD aagar berkontribusi pada perekonomian di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat 26 Februari 2021.

Berdasarkan data Gabungan Insdustri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sebanyak 2.474 unit mobil berlogo S itu terjual ke luar negeri di awal tahun ini. New Carry pikap menyumbang terbesar hingga 35,4 persen atau 1.211 unit.

Suzuki New Carry Pikap
Berita Terkait
hitlog-analytic