Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lewat Teknologi Ini, Parkir Liar di Jakarta Perlahan akan Hilang

Mobil mewah parkir di jalur sepeda. Foto: Tiktok.
Sumber :

100kpj – Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan uji coba penerapan Jakparkir, yang merupakan aplikasi baru yang disiapkan untuk mempermudah masyarakat mencari parkir di tempat yang akan dituju.

Manurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan kedepan Pemprov DKI akan memperkenalkan aplikasi Jakparkir yang diharapkan bisa menjadi solusi perparkiran di Ibu Kota. 

"Digitalisasi lahan parkir ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena bisa penggunanya mencari parkir dengan cepat, dan bisa memesan satu slot parkir saat dia mau keluar dari rumahnya," kata Riza dikutip dari Viva, Rabu 24 Februari 2021.

Riza menuturkan, selain bermanfaat bagi masyarakat, aplikasi Jakparkir ini juga sangat bermanfaat bagi pengelola parkir. Sebab, digitalisasi lahan parkir membuat sistem secara transparan dari lahan parkir yang dikelola dan bisa dipantau secara langsung.

Parkir

Ia mengungkapkan, sebelum adanya digitalisasi parkir ini pendapatan daerah masih belum maksimal.

Di mana pada APBD perubahan 2019 penerimaan pajak dari perparkiran mencapai Rp532 miliar. Padahal, potensi perparkiran di Jakarta bisa mencapai Rp837 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic