Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tajir Juga, Bupati Diduga WNA Amerika Serikat Senang Koleksi Mobil Ini

Bupati Sabu Raijua
Sumber :

100kpj – Nama Bupati Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur Orient P Riwu Kore bikin heboh, pasalnya Orien disebut sebagai bupati WNA Amerika.

Karena Badan Pengawas Pemili (Bawaslu) menerima konfirmasi dari Keduataan Besar Amerika, bahwa Orient yang berhasil sebagai bupati terpilih di Sabu Raijua ternyata masih berstatus warga Amerika Serikat.

Menurut ketua Bawaslu yang dikutip dari Antara menyebutkan bahwa, pihak Kedubes AS di Jakarta sudah memberikan konfirmasi dan mengiyakan bahwa yang bersangkutan berkewarganegaraan AS.

Sebetulnya kecurigaan sudah muncul sebelum proses pemilihan berlangsung, pihak Bawaslu sudah mengingatkan KPU Sabu Raijua untuk menyelidiki isu bahwa Orient bukanlah berkewarganegaraan Indonesia, hingga akhirnya Bawaslu mengirimkan surat ke Kedubes Amerika, dan baru dibalas belum lama ini.

bupati wna amerika

Kabar tersebut membuat Orient menjadi sorotan publik, tak terkecuali koleksi mobil yang terdapat di garasi mobilnya. Koleksi mobil tersebut didaftarkan oleh Orient dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disetorkan ketika mencalonkan diri sebagai bupati.

Dari total nilai harta kekayaan yang mencapai Rp33.095.848.903, Oreint memiliki empat unit koleksi mobil yang berada di garasi rumahnya. Uniknya ternyata Orient sepertinya lebih menyukai mobil produksi Jepang.

Berita Terkait
hitlog-analytic