Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Hasil Uji Tabrak Nissan Magnite yang Harganya Rp200 Juta

Nissan Magnite yang siap hadir di Indonesia
Sumber :

100kpj – Sebelum mobil dijual kepasaran, pabrikan atau produsen mobil harus menyediakan beberapa unit produknya untuk mengikuti uji tabrak. Tujuannya untuk memastikan keamanan dan kualitas produk, karena menyangkut keselamatan konsumen ketika terjadi kecelakaan.

Seperti Nissan yang belum lama ini memperkenalkan mobil barunya di Indonesia, dengan nama Nissan Magnite. Nissan menyediakan beberapa unit Nissan Magnite untuk mengikuti uji tabrak.

Seperti dilansir dari laman ASEAN New Car Assesstment Program (NCAP), Rabu 20 Januari 2021, uji tabrak baru saja selesai dilakukan pada Nissan Magnite yang dijual di wilayah Asia Tenggara.

Unit yang dipakai untuk pengujian adalah yang dipasarkan di Indonesia, dan hasilnya cukup membuat kaget. Meski dibanderol di angka Rp200 jutaan, namun mobil berkapasitas lima orang ini bisa mendapat empat dari lima bintang.

Uji tabrak Nissan Magnite

Sistem keselamatan yang dipasang pada mobil ini meliputi dua kantung udara di bagian depan, anti-lock braking system di komponen rem, hingga electronic stability control untuk menjaga agar mobil tidak hilang kendali saat kondisi tertentu.

Sebagai informasi, Nissan Magnite yang masuk ke dalam kategori small sport utility vehicle atau SUV selubungnya dibuka pada akhir tahun lalu, namun unit baru akan dikirim ke rumah konsumen yang sudah melakukan pemesanan, pada Maret mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic