Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Koleksi Mobil Anggota DPR RI yang Tolak Vaksin Corona Bikin Terkejut

Mobilnya Ribka Tjiptaningsih
Sumber :

100kpjVaksin corona yang berasal dari China tiba di Indonesia pada awal bulan Januari 2021 lalu, vaksin tersebut nantinya akan disuntikkan kepada seluruh masyarakat Indonesia secara gratis, pada tahap pertama tenaga kesehatan yang bertugas digarda terdepan yang akan menerima vaksin tersebut.

Pro kontra soal vaksin tersebut kini semakin menjadi sorotan publik, apalagi anggota DPR RI Komisi IX, Ribka Tjiptaning dengan tegas menolak divaksin COVID-19. Penolakan Ribka terjadi saat Komisi IX DPR RI melakukan rapat kerja, dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa, 12 Januari 2021.

“Kalau persoalan vaksin, saya tetap tidak mau divaksin, mau sampai yang 63 tahun bisa divaksin,” kata Ribka dikutip dari Viva, Rabu 13 Januari 2021.

Politikus PDIP ini menyatakan bila ada sanksi denda bagi yang menolak vaksin COVID-19, ia dan keluarganya lebih baik memilih bayar denda ketimbang harus divaksin. “Saya sudah 63 nih, mau semua usia boleh, tetap misalnya saya hidup di DKI, semua anak cucu saya dapat sanksi 5 juta mending saya bayar. Saya jual mobil kek,” tegasnya.

Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning

Alasan Tidak Mau Divaksin

Menurutnya, banyak kasus vaksin yang ternyata berdampak buruk bagi kesehatan. Ia bahkan mencontohkan, ada penderita polio di Sukabumi, Jawa Barat, yang malah mengalami lumpuh layu seusai divaksin antipolio.

Berita Terkait
hitlog-analytic