Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wagub Jawa Barat Pernah Diusir Ketika Parkir di VIP Pakai Kijang Tua

Toyota Kijang Doyok Wagub Jawa Barat
Sumber :

100kpjWakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum kembali menjadi sorotan, karena selain telah mengganti mobil dinas dengan mobil baru bertenaga listrik, Uu pun ternyata punya koleksi mobil tua yang di Indonesia sangat legendaris.

Mobil tersebut adalah Toyota Kijang KF20 alias Kijang Doyok yang diproduksi tahun 1983, Kijang ini konon adalah warisan dari kakeknya. Makanya Uu merasa bahagia jika melakukan aktivitas menggunakan Kijak Doyok ini.

Apalagi dulu sebelum menjadi Wagub Jawa Barat, dan sejak masih menjadi Bupati Tasikmalaya, Uu lebih sering menggunakan Toyota Kijang Doyok ini ketimbang menggunakan mobil dinasnya, untuk menunjang mobilitasnya yang tinggi sebagai seorang Bupati.

Uniknya ketika menggunakan Kijang tua tersebut, Pria kelahiran Tasikmalaya ini ternyata punya pengalaman yang mungkin tidak akan dilupakan seumur hidupnya, kala mengendarai mobil Kijang Doyok tersebut.

Pada akun Instagram pribadi Uu menjelaskan jika dirinya dulu pernah dilarang parkir di tempat VIP kala masih menjadi Bupati Tasikmalaya. "Sering di saat ada acara saya datang ke tempat, tidak pakai apa-apa, tidak pakai yang lain, saat parkir 'pak punten ini untuk parkir mobil pak Bupati, bapak ke belakang', ya saya mundur saja ke belakang," kata dia dalam video yang diunggah dalam akun Instagramnya.

Di Indonesia, Toyota Kijang punya sejarah yang panjang dimulai dari sejak tahun 1970-an Toyota Kijang terus digemari masyarakat Indonesia hingga sekarang. Seperti dilansir dari laman resmi Toyota Indonesia, Toyota Kijang adalah model kendaraan niaga dan keluarga buatan Toyota, yang merupakan kendaraan paling populer untuk kelas Minibus di Indonesia. 

Berita Terkait
hitlog-analytic