Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Lihat Isi Garasi Gempa Awaljon Putra yang Punya 2 Jabatan Penting di Jambi

Gempa Awaljon Putra
Sumber :

100kpj – Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Jambi, Muhamad Gempa Awaljon Putra menjadi sorotan setelah melaporkan seorang siswi SMP ke polisi bernama Syarifah Fadiyah Alkaff yang menuntut keadlilan.

Siswi sekolah menengah pertama itu meminta keadilan atas neneknya yang mengkritik Pemerintah Kota Jambi. Namun bukan hanya itu, nama Gempa Awaljon Putra menjadi perbincangan publik karena jabatan.

Kijang Kapsul

Kabag Hukum Pemkot Jambi itu juga mengemban tugas sebagai Jaksa di Kejaksaan Negeri Jambi, artinya dia memiliki posisi penting di ranah eksuktif dan yudikatif, yang secara ketatanegaraan tidak masuk akal.

Selain memiliki dua jabatan tersebut, ada kejanggalan dari kekayaan Gempa Awaljon Putra yang dilaporkan kepada negara. Seperti yang terlihat dari LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara itu hanya memiliki harta kekayaan Rp268,669 juta, termasuk potongan hutang menjadi Rp179,404 juta dalam periode 2022, ahanya ada kenaikkan Rp8 jutaan dari tahun sebelumnya.

Dari angka tersebut aset terbesarnya harta bergerak lainnya sebesar Rp202,669 juta, namun tidak disebutkan bentuknya. Sedangkan tanah, dan bangunan kosong, dan koleksi kendaraannya hanya ada satu unit mobil.

Berita Terkait
hitlog-analytic