Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harganya Cuma Rp1 Jutaan, Jangan Kaget sama Spesifikasinya Toyota Kijang Generasi Pertama

Toyota Kijang
Sumber :

100kpj – Toyota Kijang Innova Zenix menjadi bukti jika Toyota Kijang punya tempat tersendiri, di pasar otomotif Indonesia sejak pertama kali meluncur di Hotel Hilton, Jakarta pada tahun 1977 silam.

Generasi pertama Toyota Kijang diberi kode bodi KF10, yang tenar dengan panggilan Kijang Buaya. Nama tersebut diberikan lantaran, kap mesinnya yanh bisa terbuka hingga samping bodi.

Toyota Kijang generasi pertama hanya tersedia model pick up, tapi spesifikasinya tidak main-main. Lantaran Toyota Kijang lahir karena pemerintahan Orde Baru yang dipimpin Presiden Soeharto, mengeluarkan program Kendaraan Bermotor Niaga Serbaguna (KNBS) pada awal 1970.

Tujuannya adalah menciptakan kendaraan niaga produksi dalam negeri, dengan harga terjangkau sehingga bisa dibeli masyarakat banyak, sebagai alat transportasi dan distribusi barang.

https://2.bp.blogspot.com/-lQxgkwb2jbw/VOTGQstQmvI/AAAAAAAAA2k/_4I24uOBF9w/s640/kijang%2Bbuaya.jpg

Seperti dikutip dari dokumen Toyota, Toyota Kijang generasi pertama ini, menggunakan bensin 4-silinder OHV berkapasitas 1.166 cc.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 61 dk/6.000 rpm dengan torsi 85 Nm/4.200 rpm. Dapur pacu tersebut dikombinasikan transmisi manual 4-speed.

Berita Terkait
hitlog-analytic