Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tindakan Polisi Ini Bikin Kaget Usai Setop Mobil Oleng di Jalan Tol

Pemeriksaan pemudik di jalan tol
Sumber :

100kpj – Pentingnya kondisi tubuh yang fit saat berkendara adalah demi menghindarkan kecelakaan. Seperti yang viral di media sosial, di mana pengemudi yang tak fit membawa mobilnya dengan oleng.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 27 Desember 2020, saat petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Lampung berada di ruas jalan tol trans Sumatera. Tepatnya di Tol Baker KM 102 Ambon.

Terlihat sebuah mobil Toyota Calya dengan pelat nomor BE-1657-JD yang dikendarai Hendra Gunawan oleng. Hingga akhirnya, Polisi pun memberhentikan mobil tersebut.

Saat diperiksa oleh petugas di bahu jalan, ternyata pengemudi alami kelelahan hingga muntah-muntah. Alhasil, mobil yang dikendarainya pun tak terkontrol dengan baik.

"Pengendara yang diketahui bernama Hendra Gunawan warga gunung sari abung semuli lampung utara, yang mengendarai kendaraan toyota calya bernopol BE 1657 JD bersama ibu nya ternyata mengalami sakit pusing dan mual hingga tidak dapat berkonsentarasi dalam mengendara,hal ini dapat membahayakan diri pengendara maupun kendaraan lain nya." ujar Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Donny Damanik.

Polisi pun langsung ambil alih mobil tersebut hingga ke Rest area KM 116 Ambon. Lalu secara mengejutkan, dalam video viral tersebut Polisi pun langsung memberikan kerikan atau kerokan pada pengemudi tersebut agar lebih rileks dan enakan badannya.

"Ya,.anggota juga sempat mengerik tubuh pengendara di rest area,karena diketahui hendra masuk angin. Sehingga anggota berupaya melakukan pemeriksaan kesehatan sederhana.setelahnya pengendara merasa enak dan bisa melakukan perjalanan kembali," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic