Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Lihat Isi Garasi Bupati Situbondo Yang Meninggal Karena Covid-19

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto
Sumber :

100kpj – Bupati Kabupaten Situbondo, Jawa Timur Dadang Wigiarto telah meninggal dunia, Kamis 26 November 2020. Sebelum meninggal Dadang sempat dirawat selama 3 hari di Rumah Sakit Umum Daerah dr Abdoer Rahem Situbondo.

Yang mengejutkan, penyebab tewasnya Bupati tersebut karena mengidap virus corona, atau covid-19 Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Situbondo, Syaiffulah kepada wartawan. 

“Memang benar, Pak Bupati positif terinfeksi Covid-19, saat ini dirawat di ruang Wijaya Kusuma RSUD dr Abdoer Rahem” ujarnya mengutip Antaranews.

Menjabat sebagai Bupati Situbondo selama dua periode, yakni 2010-2015, dan 2016-2021. Semasa kepimpinannya, Kabupaten di Jawa Timur itu meraih beberapa penghargaaan, salah satunya piala Adipura sebanyak 3 kali.

Pria kelahiran Pasuruan 20 Desember 1966 itu dikenal sosok yang merakyat. Karirnya yang cukup bersinar membuat kehidupan Dadang sejahtera, hal tersebut terlihat dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara Negara (LHKPN).

Berdasarkan data LHKPN, harta kekayaan Dadang Wigiarto setiap tahun mengalami kenaikkan sejak menjadi pemimpin di pemerintahan Kabupaten Situbundo. Pada Desember 2017 kekayaan yang dilaporkanya hanya Rp1,544 miliar.

Kemudian memasuki 2018 pundi-pundi yang dikantonginya meningkat menjadi Rp2,207 miliar, lalu pada 2019 melonjak jadi Rp2,884 miliar. Berkaca dari angka kekayaannya di tahun lalu, aset berharga yang dimilikinya tanah dan bangungan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic