Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget Lihat Koleksi Mobil Wali Kota Cimahi yang Ditangkap KPK

Wali Kota Cimahi ditangkap KPK
Sumber :

100kpj – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), pada hari Jumat, 27 November 2020. Kali ini tim petugas antirasuah mengamankan Wali Kota Cimahi.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Pradana, diamankan pada pagi tadi sekitar pukul 10.30. “Betul, Wali Kota Cimahi ditangkap KPK. Tolong beri waktu kami untuk bekerja dulu ya,” kata Firli dikutip dari Viva.

Ketua KPK, Firli Bahuri, mengungkapkan bahwa giat penindakan pihaknya ini berkaitan dengan proyek pengadaan pembangunan RS di Cimahi. Barang bukti yang diamankan satgas KPK dalam OTT berupa uang sekitar Rp420 juta dari total komitmen fee Rp3,2 miliar. 

Mengenai kasusnya, Firli belum menginformasikan lebih lengkap. Namun, kata dia, tim KPK masih bergerak melakukan serangkaian kegiatan terkait OTT ini. Dia menambahkan, KPK akan menggelar konferensi pers terkait kasus ini. Tapi belum diketahui kapan waktunya. “Akan dijelaskan dalam konferensi pers,” katanya.

KPK Tangkap Wali Kota Cimahi

Soal kasus penangkapan oleh tim KPK tersebut, membuat Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Pradana menjadi sorotan publik tak terkecuali harta kekayaannya dan koleksi mobil miliknya yang terparkir di garasi rumahnya.

Menurut data dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN yang disetorkan oleh Ajay pada 21 Februari 2020, mengungkapkan bahwa total nilai harta kekayaan yang dimiliki oleh Ajay sebesar Rp8,1 miliar, atau lebih tepatnya Rp8.179.534.310

Berita Terkait
hitlog-analytic