Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Referensi Modif Honda ADV150 ala Para Builder, Cocoknya Chopper

Honda ADV150.
Sumber :

100kpj – Belum lama ini Honda meluncurkan motor barunya di Tanah Air. Motor tersebut yakni ADV150, yang lahir dengan genre skutik adventure.

Meski terbilang baru lahir, rupanya Honda ADV150 sudah menjadi incaran para builder untuk dijadikan kanvas modifikasi. Hal serupa disampaikan tiga builder pemenang Honda Modification Contest 2018, yakni Fiqhi Wahyu Pramana, Hasan Law, dan I Putu Tony Hadi Putra.

Lantas, jika berkesempatan memodifikasi ADV150, konsep apa yang menarik untuk diterapkan? Hampir semuanya menginginkan ADV150 disulap berpenampilan chopper.



Seperti halnya Putu. Kata builder asal Bali itu, gaya tersebut menarik jika dihadirkan pada ADV150. Alasannya sepele, dia tertarik model itu, dan coba menabrak pakem modifikasi di Bali yang sejauh ini kebanyakan hanya sekadar memakai suku cadang aftermarket plug and play saja.

"Kalau saya maunya ADV150 bisa dibuat chopper atau bobber. Karena di Bali modifikasi kebanyakan hanya part-part kecil," ujar Putu Tony, saat ditemui di Honda Dream Ride 2019, di Tawangmangu, Jawa Tengah, Selasa 27 Agustus 2019.

Hal senada disampaikan builder asal Surabaya, Fiqhi. "Kalau saya dikasih kesempatan ubah sasis, saya ubah jadi tracker atau chopper," kata dia.



Pernyataan serupa kemudian turut disampaikan Hasan Law. Modifikator dari bengkel Law_Custom ini justru mengaku tertarik mengubah ADV150 bergaya digger alias bobber.

"Kalau saya apa saja bisa, mau diberikan PR seperti apa juga bisa. Tapi selintas saya ingin buatkan Digger," katanya.
Berita Terkait
hitlog-analytic