Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Simpel Sih, Tapi Modif XMAX Ini Habis Puluhan Juta, Apa Istimewanya?

Modifikasi Yamaha XMax
Sumber :

100kpj – Modifikasi menjadi cara agar motor yang Anda miliki berbeda dari yang lain. Namun jika modifikasi yang dilakukan berlebihan dan menggangu fungsi dari beberapa komponen, tentu menjadi tidak nyaman.

Karena ada juga yang memodifikasi motornya agar lebih nyaman dari standar pabrikan. Salah satunya dengan menyematkan produk-produk aftermarket yang memang secaa kualitas sudah terbukti.

Seperti yang dilakukan Saputro dengan Yamaha XMAX 250 miliknya. Meski tampilannya terlihat standar, namun ada beberapa komponen aftermarket yang menempel pada skutik gambot tersebut.

Salah satu yang menyita perhatian penggunaan shock breaker Ohlins di bagian belakang. Menurutnya, alasan mengganti peredam kejut standar pabrikan, agar lebih nyaman digunakan di berbagai medan.

“Ohlins dengan ulir hitam ini harganya Rp15 juta lebih mahal dari ulir standar warna kuning (Rp9 juta). Menurut saya lebih nyaman Ohlins baik di jalan rata saat lurus atau permukaan tidak rata,” ujarnya kepada 100kpj.com, Selasa 20 Agustus 2019.

Pria yang juga menjabat sebagai Marketing di PT Mega Karya Mandiri sebagai produsen helm Cargloss itu menyebut, ukuran ban tetap dipertahankan standar, hanya warna pelek diganti dari hitam ke emas jenis matte atau dof.

Berita Terkait
hitlog-analytic