Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wujud Honda Civic Type R Versi Buas Garapan HRC yang Biasa Ngurus Balap Motor

Honda Civic Type R HRC hadir di Tokyo Auto Salon

100kpjTokyo Auto Salon atau berlangsung di Makuhari Messe di Chiba, Jepang pada 13-15 Januari 2023 menjadi ajang unjuk gigi para pabrikan menampilkan mobil-mobil modifikasi mereka, seperti yang dilakukan Honda.

Honda Motor Co.,Ltd pertama kalinya menampilkan Civic Type R-GT Concept untuk musim balap Super GT Series pada 2024. Mobil sport tersebut salah satu produk pertama yang digarap HRC (Honda Racing Corporation).

All New Honda Civic Type R

“Tujuan Honda berpartisipasi di Tokyo Auto Salon sebagai bentuuk kesenangan yang dituangkan Honda dalam dunia otomotif, dan menunjukkan daya tarik serta hasratnya terhadap dunia olahraga balap,” tulis keterangannya, Senin 16 Januari 2023.

Sebelumnya HRC lebih dikenal di ajang balap motor, salah satunya MotoGP yang membela tim Repsol, namun mulai 2022 divisi balap tersebut mengurus adu kebut mobil untuk meramaikan dunia motorsport secara global.

Hasil karya mereka yang pertama adalah kerjasama dengan Red Bull Group dengan memasok power unit ke Honda Scudetia AlphaTauri untuk Formula One, atau F1. 

Selanjutnya mendukung partisipasi anak-anak muda asal Jepang untuk bersaing di dunia balap mobil di FIA Formula 2 Championship (F2), HRC juga meluncurkan model baru NSX-GT di ajang GT500 dari Seri SUPER GT.

Berita Terkait
hitlog-analytic