Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Smart Key, Kunci Motor Canggih yang Gak Boleh Dipakai Sembarangan

Smart Key
Sumber :

100kpj – Saat ini sudah mulai banyak sepeda motor yang menggunakan kunci motor yang lebih modern dan aman yang disebut smart key. Perangkat kunci motor ini sudah tidak lagi menggunakan batang kunci untuk menyalakan mesin dan membuka bagasi. 

Karena batang besi yang biasa dijadikan kunci kontak sudah digantikan dengan remote canggih, dengan kunci remote itu, bukan hanya menyuguhkan kesan mewah dan modern, tetapi juga membuatnya lebih praktis, mudah, serta keamanannya kian meningkat.

Pada sepeda motor merek Honda, kunci canggih ini disebut Honda Smart Key System yang terdapat pada Honda Vario baru dan Honda Scoopy baru, namun penggunaan kunco canggih ini tidak bisa sembarangan, karena salah perlakuan bisa membuatnya rusak.

Seperti dilansir dari laman resmi Honda Wahana, ketika smart key dipakai pemilik motor jangan menekan tombolnya terlalu keras, cukup tekan tombol sewajarnya saja saat mengaktifkan atau menggunakan fitur yang tersedia di Smart Key System.

smart key

Usahakan smart key tetap kering, karena air yang masuk dari sela-sela remote berpotensi menimbulkan terjadinya kerusakan akibat hubungan arus pendek. Apabila terkena air atau basah, segera keringkan sebelum digunakan.

Jangan meletakkan remote smart key di dalam bagasi motor atau konsul box yang terdapat pada sepeda motor matik. Karena berpotensi tertinggal, jadi pastikan remote smart key tersebut selalu melekat pada diri pemilik motor, jadi bisa diletakkan di dalam saku atau tas.

Berita Terkait
hitlog-analytic