Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

3 Komponen Ini Yang Menyelamatkan Pengendara Mobil Saat Musim Hujan

Ayla trobos banjir

100kpj – November rain bukan cuma lagu yang dibawakan band Guns n Roses, namun menjadi momen di mana musim hujan terjadi di Indonesia pada bulan tersebut. Sebagian wilayah hingga kini diguyur hujan, terutama Jabodetabek.

Menyikapi kondisi tersebut, pengguna mobil wajib memperhatikan kondisi beberapa parts agar tetap aman saat berkendara di musim hujan. PT Astra Daihatsu Motor (DAM) mencatat 3 komponen penting yang berfungsi saat hujan.

Baca juga: Toyota Umbar Diskon Spare Parts Mobil Yang Vital Saat Musim Hujan

Cara Bijak Hadapi Banjir

Artinya jika ketiga bagian dari kendaraan itu dalam kondisi rusak, atau sudah tidak berfungsi maksimal maka dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan. Lantas apa saja komponen yang dimaksud?

Berdasarkan keterangan resminya, agen pemegang merek mobil Daihatsu di Tanah Air itu menjelaskan, bahwa ban menjadi salah satu bagian terpenting. Sebaiknya jika kondisi si karet bundar itu sudah menipis usahakan ganti. 

Alur ban yang masih baik dapat membantu pengendara terhindar dari risiko melayang di atas air alias aquaplaning. Selain itu putaran ban lebih stabil saat kondisinya masih tebal, sehingga tidak mudah tergelincir atau slip di jalan basah.

Berita Terkait
hitlog-analytic