Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Tips Agar Begal Sepeda Mengurungkan Niat Jahatnya

sepeda artis
Sumber :

100kpj – Aksi begal yang mengincar pesepeda akhir-akhir ini memang sangat meresahkan, bahkan seorang perwira dari Korps Marinir TNI AL turut menjadi korban begal sepeda, ketika dirinya bersepeda di sekitar Monas beberapa waktu lalu.

Aksi begal sepeda yang lagi marak tersebut membuat Polda Metro Jaya membentuk tim khusus, untuk mengatasi masalah begal ini Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, yang kita bentuk tim ini berseragam lakukan patroli dan tak berseragam yakni tim serse, dan tim itu juga akan jaga-jaga di tempat-tempat rawan.

“Secara preventif kita lakukan patroli ke daerah-daerah rawan misalnya, misal Sudirman, kemudian kemarin Gatot Subroto, Medan Merdeka itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, dilansir dari NTMC Polri.

Sementara itu, Ketua Umum Bike To Work Indonesia Poetoet Soedarjanto mengungkapkan, bahwa sebenarnya tindak kriminalitas di Jakarta tak mengenal korban maupun waktu. Setiap ada kesempatan, pelaku pasti melancarkan aksinya. Hanya saja, dalam sebulan terakhir memang pesepeda yang kerap jadi korban.

Kolonel Marinir AL korban begal sepeda

"Syukurlah kalau pihak kepolisian sudah membentuk satgas. Tapi yang paling penting, kita meningkatkan kewaspadaan dan memberanikan diri untuk melawan ketika ada praktek kejahatan seperti itu," kata Poetoet, dikutip dari Viva.

Untuk itu, Poetoet memberikan lima tips aman bersepeda di Jakarta. Baginya, kelima tips ini cukup manjur. Selama belasan tahun bersepeda di Jakarta, dirinya belum pernah menjadi korban tindak kriminal.

Berita Terkait
hitlog-analytic