Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bobby Nasution Singgung Ancaman Begal, Ini 6 Tips Aman Naik Motor di Malam Hari

Ilustrasi begal motor
Sumber :

100kpj – Permasalahan begal kembali menyeruak usai Wali Kota Medan Bobby Nasution yang meminta polisi untuk menembak mati pelaku begal. Pernyataan tersebut menuai pro kontra di kalangan masyarakat.

"Begal dan pelaku kejahatan tentu saja tak punya tempat di Kota Medan. Aksi mereka meresahkan, sudah tepat aparat bertindak tegas. Saya apresiasi Polrestabes Medan dan jajaran," ucap Bobby dalam keterangan di Medan.

Dalam paparan digelar di Polrestabes Medan dan Polres Belawan belum lama ini, Bobby meminta agar aparat bertindak tegas untuk menghentikan aksi kekerasan atau begal di jalanan. "Bila perlu pelaku begal dan sejenisnya ditembak mati," tegasnya.

Terlepas dari permasalahan tersebut, memang para pengendara khususnya pemotor agar lebih waspada saat berkendara di malam hari. Ada 6 tips yang bisa kamu ikuti untuk dapat menjaga keselamatan dirimu.

1. Pilih Waktu Tepat

Kawanan begal beraksi pada waktu-waktu kondisi jalanan sepi seperti larut malam dan dini hari. Sebaiknya Anda menghindari berkendara di malam hari di atas jam 22.00, karena kendaraan bermotor relatif sudah sepi pada jam tersebut. Jika terpaksa harus pulang di waktu rawan, usahakan untuk selalu melewati jalan protokol yang masih ramai orang.

2. Cari Teman

Berita Terkait
hitlog-analytic