Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Ingin Kinclong, Ini Efek Buruk Pakai Semir Ban Mobil Sembarangan

Efek buruk semir ban mobil
Sumber :

100kpj – Semua orang pasti menginginkan mobil yang dimilikinya tetap dalam keadaan mengkilap meski sudah berumur. Namun untuk mendapatkan hal tersebut perlu perawatan, agar kondisi ekstrior tidak berubah seiring pemakaian.

Selain menjaga bodi tetap mulus dan kinclong, kondisi kaki-kaki juga menjadi perhatian utama para pemilik mobil. Sebab velg dan ban menjadi komponen penting untuk menunjang penampilan mobil dari sudut eksteriornya.

Sehingga saat proses pencucian, acap kali pemilik membaluri cairan pengkilap ban. Biasanya jasa untuk membuat tampilan ban menjadi klimis disediakan oleh sejumlah full steam, atau bahkan salon mobil yang beredar di pinggir jalan.

Ban Mobil

Tapi ada yang perlu diperhatikan sebelum sisi samping keempat ban mobil disemir. Sebab tidak semua cairan yang dioleskan ke ban mobil itu aman, bahkan efek buruknya dapat membuat si karet bundar itu rusak hingga berubah warna.

Technical Support Meguiars Indonesia Deni Yohanes mengatakan, cairan semir memang berfungsi untuk mengkilapkan sisi samping ban. Namun tidak semua cairan pengkilap yang beredar dipasaran itu dikatakan aman untuk ban.

“Untuk melihat kualitasnya bisa berkaca dari harga cairannya. Kualitas bagus sejalan dengan harga produk,” ujarnya kepada 100KPJ beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic