Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Logis Kucing Senang Berada di Kolong Mobil, Awas Terlindas

Alasan kucing suka di kolong mobil
Sumber :

100kpj – Sebelum mengendarai mobil, ada beberapa hal yang biasanya dilakukan sebagian orang. Diantaranya memanaskan mesin beberapa saat, sekaligus menyalakan AC agar ruang kabin sejuk. Atau memeriksa tekanan angin pada ban.

Bukan hany itu ada hal lain yang perlu mendapatkan perhatian, yakni melakukan pengecekan pada area sekitar mobil. Khususnya jika kendaraan tersebut terparkir di luar ruangan, sebab ada saja binatang yang kerap bersembunyi di kolong.

Jika pengguna mobil tidak sadar akan keberadaannya, bisa saja nyawa binatang tersebut melayang akibat terlindas roda, atau tergencet. Nah biasanya saat mobil parkir di luar ruangan, hewan yang kerap berada di kolong adalah kucing.

Melansir AstraWolrd, Rabu 22 Juli 2020, sudah beberapa kali tim Emergency Roadside Assistance (ERA) membantu para pemilik mobil untuk mengeluarkan kucing, atau binatang lainnya yang bersemayam di kolong mobil hingga ruang mesin.

Saat proses evakuasi, yang menyedihkan adalah ketika kondisi binatang tersebut sudah tidak bernyawa. Karena pemilik mobil tidak mengetahui, atau tak sadar kalau di dalam ruang mesin atau di kolong mobilnya terdapat binatang.

Masih menurut sumber yang sama, ternyata alassn logis hewan atau kucing betah di kolong mobil karena sebagai tempat berlindung. Sama dengan manusia, hewan juga butuh berteduh dari panasnya sinar matahari atau udara dingin.

Berita Terkait
hitlog-analytic