Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Begini Tipu-tipu Pedagang Motor Bekas Biar Mesin Terdengar Halus

Motor bekas.
Sumber :

100kpj – Sepeda motor merupakan jenis kendaraan yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia. Kendati harganya tergolong murah, namun tak semua kalangan mampu memilikinya. Itulah mengapa, membelinya dalam kondisi bekas pakai kerap dijadikan alternatif.

Meski demikian, membeli motor bekas bukannya tanpa risiko. Terutama, jika kita melakukan transaksi di lapak dagang atau diler pinggir jalan. Salah satu yang mungkin saja dilakukan pedagang, ialah memberi oli lebih kental pada mesin kendaraan.

Aditif Oli Catalyst X

Technical Service Honda Sales Operation Jakarta Center, Rangga Noviar mengatakan, saat membeli motor bekas, tak banyak diketahui mengenai kondisi yang ada pada komponen sepeda motor. Sehingga, kata dia, diperlukan kehati-hatian sebelum melakukan transaksi.

"Kita enggak tahu saat beli motor bekas itu, komponen masih bagus dan masih asli. Asli pun belum tentu bagus, dan bagus juga belum tentu masih asli," ujarnya, seperti dikutip VIVA, Rabu 12 Februari 2020.

Motor bekas

Lantas, jika komponen motor bekas dalam kondisi aus, biasanya akan timbul suara berisik pada mesin. Sebab, dimensinya sudah tidak sesuai dengan standar pabrikan. Artinya, motor telah melebihi jadwal servis atau pemeriksaan komponen.

Berita Terkait
hitlog-analytic