Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Mudah Bikin Kinclong Lapisan Krom di Motor Usai Kena Hujan

Modifikasi Royal Enfield Continental GT 650
Sumber :

100kpj – Komponen motor dengan lapisan krom masih jadi pilihan para pemilik motor, agar kuda besinya terlihat mewah dan rapih. Namun, krom juga harus mendapat perawatan yang apik agar terus kinclong.

Lapisan krom bisa ada di beberapa bagian motor, seperti velg, knalpot dan blok mesin adalah salah satu sport terbaik untuk melaburnya dengan lapisan krom. Namun, bagian-bagian tersebut sangat rawan kotor.

Baca Juga:
Komentar Nyeleneh Chef Renatta Saat Foto Seksinya Terpampang di Truk

Motornya Kalah Tangguh dari Astrea, Harga Diri Erix Soekamti Runtuh Seketika

Laris Manis! 3 Ribuan Tiket MotoGP Indonesia Telah Dipesan

Masihkah Ada Peluang Rossi Membalap di MotoGP Indonesia

Terlebih oleh air hujan atau genarangan air. Kalau tidak segera dibersihkan, lapisan krom akan kusam dan bahkan bisa berkarat. Lalu bagaimana cara yang benar merawat lapisan krom pada motor?

Melapisi sepeda motor dengan krom pastinya membuat motor terlihat lebih keren, tapi tentu ada konsekuensinya, perawatan harus lebih intens agar kromnya awet dan tahan lama.



Musuh utama krom adalah air hujan karena mengandung asam dengan kadar yang tinggi. Nah kalau krom kelamaan kena air hujan dan tidak segera dibersihkan, air hujan bisa mengendap yang akan menimbulkan karat.

Sebagus apapun kualitas kromnya, kalau keseringan kena air hujan juga akan bikin karat dan menguning. Dilansir dari situs resmi Federal Oil, bagian yang terkena air hujan dibilas dengan air bersih dan dilap menggunakan kain yang bertekstur halus.

Baca Juga:
Gantikan Rossi, Quartararo Resmi Berduet dengan Vinales di MotoGP 2021

Berita Terkait
hitlog-analytic