Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gantikan Rossi, Quartararo Resmi Berduet dengan Vinales di MotoGP 2021

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo akhirnya resmi berlabuh ke tim pabrikan Monster Yamaha untuk MotoGP musim 2021. Pembalap asal Prancis itu menggantikan posisi Valentino Rossi, dan akan berduet dengan Maverick Vinales.

Hal tersebut disampaikan Yamaha, seperti yang dilansir dari situs resmi MotoGP. Quartararo baru akan bergabung dengan Monster Yamaha pada 2021.

Baca Juga:
Maverick Vinales Perpanjang Kontrak di Yamaha Hingga 2022

Mengenang Kisah Unik Kobe Bryant Ketika Beli Ferrari

Spesifikasi Helikopter Sikorsky S-76 yang Tewaskan Kobe Bryant

MotoGP Ikut Ngakak dengan Video Balapan Kocak di Indonesia

Untuk musim ini, pembalap berusia 20 tahun itu masih akan membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Masuknya Quartararo menggantikan posisi Rossi memang bukan hal yang mengejutkan lagi.

Mengingat prestasi apiknya sebagai rookier di musim lalu, Walau memakai motor dengan spek di bawah tim pabrikan. Pembalap berjuluk 'El Diablo' atau Sang Iblis sukses naik podium di tujuh balapan, dan enam kali merebut pole position.

Fabio Quartararo dan Valentino Rossi


Berbeda dengan Rossi yang meraih capaian kurang baik di MotoGP 2019. Pembalap veteran asal Italia itu hanya menempati peringkat ketujuh dan hanya dua kali naik podium tanpa sekali pun finis pertama.

Sebelum memastikan merekrut Quartararo, Yamaha sebelumnya memperpanjang kontrak Vinales hingga 2022. Ini juga menepis isu akan bergabungnya eks pembalap Suzuki itu ke Ducati.

Vinales bergabung dengan Yamaha pada 2017 silam. Tiga musim bersama Yamaha, dia itu berhasil mempersembahkan enam kemenangan dan 19 kali naik podium di ajang MotoGP.

Selain itu, Vinales juga sukses merebut sembilan pole position dari 55 balapan bersama motor YZR-M1. Atas kontrak barunya ini, Vinales mengaku senang sekali bisa bertahan di Yamaha.
Berita Terkait
hitlog-analytic