Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Musim Hujan, Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Ingin Mobil Rusak

Tips musim hujan DFSK
Sumber :

100kpj – Sejumlah wilayah di Jakarta belakangan ini sering hujan. Air yang turun dari langit dengan intensitas berbeda-beda itu membuat sejumlah jalanan basah, hingga dipenuhi genangan air. 

Kondisi tersebut tentunya perlu diwaspadai, terutama pengguna kendaraan. Selain mengubah gaya berkendara, hal lain yang perlu diperhatikan di tengah musim hujan adalah kondisi dari komponen.

Baca juga: Tugasnya Penting saat Hujan Tapi Fitur Mobil Ini Jarang Digunakan

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, berkendara di musim hujan tentu membutuhkan ekstra perhatian karena lebih menantang serta karakteristik jalanan yang berbeda.

Selain itu hujan membuat sejumlah jalan tergenang air, atau bahkan banjir yang membuat permukaan aspal tidak terlihat. Maka pencegahan pertama yang perlu dilakukan saat berkendara hindari genangan air.

“Kami menghimbau kepada konsumen DFSK lebih berhati-hati dan bisa memaksimalkan sejumlah fitur yang dimiliki oleh kendaraan-kendaraan DFSK demi menunjang perjalanan yang lebih aman dan nyaman,” ujar Rofiky dikutip dari keterangannya, Senin 17 Oktober 2022.

Pencegahan pertama yang harus dilakukan mulai dari menghindari genangan air untuk mengantisipasi adanya jalan berlubang yang tidak terlihat.

Berita Terkait
hitlog-analytic