Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tugasnya Penting saat Hujan, Tapi Fitur Mobil Ini Jarang Digunakan

Defogger mobil
Sumber :

100kpj – Musim hujan telah tiba, belakangan ini wilayah Jakarta kerap diguyur hujan. Dengan kondisi tersebut, komponen di mobil bekerja lebih maksimal dari biasanya.

Ada beberapa komponen yang memiliki tugas penting ketika berkendara di tengah guyuran hujan. Diantaranya wiper, defogger, ban, pengereman dan lain-lain.

Wiper menjadi perangkat paling penting, tugasnya menyeka air di kaca depan, atau belakang. Maka kondisi karet itu perlu diperhatikan, agar pengelihatan ketika berkendara tidak terganggu hujan.

Defogger mobil fitur yang jarang digunakan saat hujan

Defogger juga tidak kalah penting, pasalnya Fitur yang dapat menghantarkan panas di kaca belakang tersebut berfungsi untuk mengusir embun ketika musim hujan.

Tidak semua mobil memilikinya, biasanya fitur tersebut hanya tersemat pada mobil dengan harga di atas Rp200 jutaan. Namun enggak semua pemilik mobil memanfaatkan fitur yang berbentuk gari-garis di kaca belakang itu.

Diler Technical Support PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi mengatakan, menghilangkan embun di kaca belakang memang pakai defogger bukan dengan wiper. Karena embun tidak bisa dihilangkan hanya dengan sapuan wiper.

Berita Terkait
hitlog-analytic