Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanpa Disadari Fitur Ini Membantu Pengemudi Mobil saat Musim Hujan

Suzuki Grand Vitara
Sumber :

100kpj – Belakangan ini sebagian wilayah di Indonesia diguyur hujan, beberapa mobil saat ini sudah memiliki sejumlah fitur yang bisa membantu pengemudi tetap aman, dan nyaman ketika berkendara di tengah hujan.

Mengingat saat curah hujan sedang tinggi, beraktivitas menggunakan mobil juga memerlukan kewaspadaan, karena visibilitas pengendara dapat terganggu, dan permukaan jalan yang basah menjadi lebih licin.

Baca juga: Padahal Penting saat Musim Hujan Tapi Fitur Ini Jarang Dipakai Pengguna Mobil

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, untuk menghadapi curah hujan yang meningkat ini perlu adanya persiapan yang ekstra. Pengendara dapat memaksimalkan pemanfaatan fitur-fitur pada kendaraan.

“Suzuki menyadari bahwa kendaraan menjadi penunjang utama sebagian besar kegiatan masyarakat. Berlandaskan kebutuhan tersebut, kami menyematkan berbagai fitur tepat guna pada kendaraan yang dapat membantu pengendara menghadapi segala perubahan cuaca yang bisa terjadi kapan pun,” ujar Harold dikutip dari keterangannya, Sabtu 27 Januari 2024.

Pertama penggunaan lampu utama lebih tepat dari hazard untuk menandakan keberadaan mobil, atau manfaatkan DRL (Daytime Running Light) karena pengendara lain dapat lebih mudah mengidentifikasi.

Selain jarak pandang yang terganggu akibat intensitas hujan yang tinggi, pengendara akan sulit untuk mengetahui batas lintasan perjalanan maupun pergerakan kendaraan lain terutama pada titik-titik blind spot.

Berita Terkait
hitlog-analytic