Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Badan Kaku Bikin Pengendara Motor Kecelakaan, Harus Lemes Bestie?

Test Ride Honda CB150X
Sumber :

100kpj – Kecelakaan yang terjadi di jalan raya disebabkan oleh beberapa faktor, namun sebagian besar karena kesalahan atau kelalaian dari pengguna kendaraan itu sendiri, alias human eror. Begitu juga yang terjadi pada pengendara motor.

Ada berbagai faktor yang menyebabkan pengendara motor kecelakaan, salah satunya karena tidak bisa melihat secara utuh kondisi sekitar ketika berkendara. Mengingat masih ada beberapa bagian blind spot yang tidak terlihat spion.

Test ride Honda ADV150.

Selain itu, kecelakaan bisa terjadi karena tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, melewati batas kecepatan, dan kurangnya rasa empati dengan pengguna jalan lainnya. Bukan hanya itu, ternyata kondisi tubuh yang kaku bisa juga menjadi penyebabnya. 

Promotion Department Head PT DAM, Demmy Firmansyah mengatakan, salah satu contoh paling kecil dari faktor kesehatan lainnya adalah tubuh pengendara kurang siap, maka dengan reflek yang kurang dapat menyebabkan kecelakaan.

Salah satu cara yang paling baik dalam mengatasi tubuh yang belum siap mengontrol motor ataupun meningkatkan reflek ketika berkendara adalah melakukan pemanasan ringan sebelum berkendara. 

Dengan melakukan pemanasan ringan maksimal 5-10 menit mulai dari bagian kepala, tangan, lengan, hingga kaki dapat membuat seluruh tubuh menjadi siap secara fisik dan mental sehingga membantu reflek pengendara menjadi baik saat melakukan manuver-manuver Ketika berkendara. 

Berita Terkait
hitlog-analytic