Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Jitu Agar Tidak Dehidrasi Saat Mengendarai Mobil di Bulan Puasa

Tips mengendarai mobil biar gak aus di bulan puasa
Sumber :

100kpj – Meski di tengah pandemi covid-19, bulan puasa 2021 tidak mempengaruhi masyarakat untuk melakukan aktifitas di luar rumah. Pemerintah lebih memberikan kelonggaran, berbeda dengan tahun lalu.

Bagi pengguna kendaraan pribadi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satu yang kerap dialami orang berpuasa adalah dehidrasi, atau keausan yang bisa menghilangkan kosentrasi saat berkendara atau beraktifitas.

Baca juga: Mau Mudik Lebih Awal Pemprov Jateng Punya Cara Antisipasi Ini

llustrasi mengendarai mobil dehidrasi di bulan puasa

Rifat Sungkar sebagai penggiat safety driving, mengatakan, ada penurunan kosentrasi saat mengendarai mobil dalam keadaan puasa. Karena fisikologis pengemudi jika kekurangan air, dan asupan makanan akan membuat situasi berbeda.

"Teorinya gini kalau kita lagi berada di dalam situasi yang water levelnya diatas 80 persen pasti bakal punya kosentrasi yang bagus,” ujar pembalap rally teresebut beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa di dalam mobil yang harus dipertahankan ketika berkendara ada dua hal penting. Yang pertama kondisi oksigen, dan level air di dalam tubuh, keduanya berperan penting mempengaruhi pengemudi. 

Berita Terkait
hitlog-analytic