Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Balapan MotoGP Ditunda karena Virus Corona, Ini Kata Rossi

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi memberikan tanggapannya atas pembatalan MotoGP Qatar 2020 karena kian merebaknya wabah virus corona. Pembalap Monster Yamaha itu menyayangkan akan batalnya seri pembuka tersebut.

Balapan MotoGP Qatar sejatinya bakal berlangsung pada Minggu 8 Maret 2020. Namun, FIM dan Dorna memutuskan untuk membatalkan balapan yang berlangsung di sirkuit Losail itu karena virus corona.

Baca Juga:
6 Penyakit yang Bisa Menyerang Para Pengendara Motor

Keren! Xmax Ini Bisa Bonceng 3 Orang Tanpa Takut Ditilang

Virus Corona Tunda Balapan MotoGP, Marquez Diuntungkan

Selain itu, pemerintah Qatar juga mengharuskan penumpang dari Italia menjalani karatina dua pekan karena wabah virus corona. Mengingat banyak pembalap dan tim dari Italia, memaksa balapan dibatalkan.

Valentino Rossi


Namun, balapan Moto2 dan Moto3 bakal digelar sesuai jadwal karena tim dan para pembalap sudah berada di Qatar sejak pekan lalu guna jalani tes pramusim. Selang sehari, FIM dan Dorna juga ambil keputusan untuk MotoGP Thailand.

Seri kedua yang bakal berlangsung di Sirkuit Buriram pada 20-22 Maret itu terpaksa ditunda hingga waktu yang tak ditentukan. Rossi menilai situasi tersebut sangat buruk, terlebih timnya sudah mempersiapkan segalanya.

"Ini benar-benar buruk. Sungguh disayangkan.. Setelah menjalani latihan musim dingin, kami siap memulai musim ini, baik secara fisik maupun psikologus. Setelah tes di Qatar, saya benar-benar ingin memulai balapan pertama," kata Rossi dilansir Crash.

Baca Juga:
Tak Perlu SIM, Mobil Listrik Imut Rp85 Juta Ini Bisa Jadi Pilihan

Seri Pembuka MotoGP Qatar 2020 Resmi Batal karena Virus Corona

Usai Qatar, Kini MotoGP Thailand 2020 Resmi Ditunda

Berita Terkait
hitlog-analytic