Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kete Persembahkan Gelar Juara Nasional Oneprix 2019 untuk Afridza

Fitriansyah Kete cium helm Afridza Syach Munandar

100kpj – Fitriansyah Kete berhasil mengakhiri Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 sebagai juara nasional untuk kelas expert. Pembalap Astra Motor Racing Team itu mempersembahkan gelar juara tersebut rekan setimnya, Afridza Munandar.

Afridza yang sebelumnya merupakan kandidat juara di kelas expert Oneprix, telah menghembuskan nafas pada Sabtu 2 November 2019. Pembalap berusia 20 tahun itu meninggal dunia usai mengalami kecelakaan pada ajang balap Asia Talent Cup di Sepang, Malaysia.

Fitriansyah Kete juara nasional kelas expert oneprix 2019


Kete yang akhirnya keluar sebagai juara nasional memberikan kemenangan itu untuk rekan setimnya tersebut.  Pembalap dengan nomor 93 itu sendiri juara usai meraih podium kedua pada dua race di putaran terakhir yang berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Dengan juaranya ini saya ingin mempersembahkan untuk almarhum Afridza. Tadi di race 2 saya sangat bekerja keras karena saya start dari posisi 8, mungkin saya lebih safety,” kata Kete kepada 100KPJ.

"Dua kali race sudah berusaha maksimal untuk menjadi yang tercepat, sayangnya hanya bisa memberikan podium 2 untuk tim dan almarhum. Meski begitu terima kasih kepada semua sehingga saya bisa mengunci poin kelas expert musim ini," lanjutnya.

Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete


Kete mengakhiri musim perdana ini sebagai pemuncak klasemen kelas expert dengan raihan 153 poin dari 9 balapan yang lakoni.  Di mana, 7 di antaranya berhasil meraih podium dengan satu kali kemenangan.

Pembalap dengan nomor motor 93 itu unggul 34 poin dari Reynaldi Pradana di peringkat kedua. Reynaldi yang membela tim Yamaha Aditama mengemas 119 poin, sedangkan di posisi ketiga ada Rafid Topan.
Berita Terkait
hitlog-analytic