Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fitriansyah Kete Juara Nasional Kelas Expert Oneprix 2019

Fitriansyah Kete juara nasional kelas expert oneprix 2019

100kpj – Walau gagal menang dalam 2 race kelas expert pada grand final Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019, namun Fitriansyah Kete tetap jadi juara umum. Pembalap Astra Motor Racing itu sukses meninggalkan jauh rival-rivalnya.

Dalam putaran terakhir Oneprix yang berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Kete meraih podium kedua pada race 1 dan 2. Pembalap dengan nomor motor 93 itu dikalahkan oleh Rafid Topan dari PARD Racing.

Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete


Walau begitu, tambahan 40 poin dari hasil tersebut membuatnya kokoh di puncak klasemen akhir kelas expert. Pembalap asal Jawa Barat itu berada di peringkat kesatu dengan 153 poin hasil dari 9 balapan yang dilakoni.

Kete unggul cukup jauh dengan rivalnya, Reynaldi Pradana, yakni 34 poin. Pembalap Yamaha Aditama itu menduduki posisi kedua dengan 119 poin. Pada dua race di Surabaya, pembalap dengan nomor 171 itu memang gagal meraih podium. Sedangkan Rafid Topan, sukses naik ke peringkat ketiga dengan 108 poin.

Dia hanya unggul satu angka dari Afridza Syach Munandar yang meninggal dunia pada saat balapan di Sepang Malaysia, Sabtu 2 November 2019. Sedangkan posisi lima besar ditutup oleh Syamsul Arifin dengan raihan 80 poin.

Berita Terkait
hitlog-analytic