Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Musim Depan, Balapan Oneprix Bakal Digelar 6 Putaran

Murobbilvitoni Juarai Race 1 Novice Oneprix Surabaya

100kpj – Kerjurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship sudah menyiapkan hal-hal baru untuk gelaran musim depan. Salah satunya, balapan akan berlangsung sebanyak 6 putaran.

Pada musim debutnya di 2019, Oneprix digelar sebanyak 5 putaran. Antara lain, putaran pertama dan kedua berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya.

Kemudian putaran tiga dan empat digelar di Sirkuit Sentul Karting. Dan putaran terakhir berlangsung Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya.

Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM), Imam Sulisto, berharap di musim depan penggemar Oneprix lebih meningkat. Maka itu, rencananya balapan akan digelar sebanyak 6 putaran.

Rafid Topan Juarai Balapan Pertama Kelas Expert Oneprix Surabaya


"Kita sih berharap eksepetasinya meningkat dari segi penggemarnya, tapi tahun depan kita berencana 6 putaran karena tahun ini cuma 5 putaran dan Insya Allah penutupan bisa di Surabaya pada tanggal 15 November 2020," kata Imam kepada 100KPJ.

Sedikit perubahan akan dilakukan untuk kasta pertama balap motor bebek ini. Yakni, perubahan nama pada kelas rookie, novice dan expert.

Rafid Topan Juarai Balapan Pertama Kelas Expert Oneprix Surabaya


"Kita akan evaluasi dulu, tapi pasti tidak ada yangg berbeda dari kejurnas rookie, novice dan expert. Tapi, nanti ada perubahan nama bukan rookie, novice dan expert lagi. Jadi kelas rookie akan kita namakan OP 3, novice OP2, dan expert OP1," paparnya saat ditemui di Surabaya.
Berita Terkait
hitlog-analytic