Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Demi Juara Umum, Kete Coba Main Aman di Grand Final Oneprix

Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete
Sumber :

100kpj – Fitriansyah Kete menjadi salah satu kandidat kuat juara umum kelas expert pada Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019. Pembalap Astra Motor Racing Team itu mengaku mencoba bermain aman pada grand final yang berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Minggu 10 November 2019.

Kete saat ini memuncaki peringkat satu klasemen sementara kelas expert dengan raihan 113 poin. Posisi kedua ada rekan setimnya, Afridza Syach Munandar, yang membukukan 107 poin.

Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete

Tapi kini, pembalap asal Tasikmalaya itu tak bisa turut di grand final Oneprix yang dihelat di Sirkuit Gelora Bung Tomo pada Minggu 10 November 2019. Afridza meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di ajang balap Asia Talent Cup pada 2 November lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Alhasil, perebutan gelar juara terjadi antara Kete dan Reynaldi Pradana. Pembalap Yamaha Aditama itu berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 102 poin, atau kalah 11 poin saja dari Kete.

Pada race pertama nanti, Kete akan memulai balapan dari posisi ketiga, atau di belakang Rafid Topan dan Reza Hanum yang raih pole position. Kete yang tak mau kehilangan momen raih gelar juara, mengaku akan bermain saja demi meraih poin.

"Mungkin saya main lebih safety aja. Dari hasil race pertama saya hitung poinnya berapa. Kalau aman, race duanya saya push, " ujar Kete kepada 100KPJ.

Berita Terkait
hitlog-analytic