Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Gelora Bung Tomo, Arena Balap Grand Final Oneprix 2019

Putaran 4 Oneprix 2019
Sumber :

100kpj – Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship sudah memasuki putaran terakhir. Grand final kasta pertama balap motor bebek di Tanah Air ini bakal berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 10 November 2019.

Sirkuit yang dibangun oleh Pemkot Surabaya ini merupakan arena balap gratis untuk umum. Setiap balapan yang berlangsung di sana pun bisa disaksikan masyarakat umum tanpa harus membayar atau membeli tiket.

Dengan bertaraf internasional, Sirkuit GBT sudah banyak menggelar beberapa event balap nasional. Lintasan balap yang hadir berkat inisiasi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ini memiliki panjang sekitar 1,2 km.

Rinciannya sekitar 400 meter merupakan trek lurus, dan dilengkapi dengan 9 tikungan dengan 6 ke kanan dan 3 ke kiri. Tak hanya digunakan untuk ajang balap road race, sirkuit GBT juga kerap menggelar drag bike maupun drag race (mobil).

Maka itu, Onperix putara kelima nanti diprediksi bakal berlangsung sengit. Terlebih, balapan nanti akan menjadi penentu gelar juara untuk tiga kelas utama, dan kelas tambahan lainnya.

Tiga kelas utama yang dilombakan yakni kelas  Expert (Bebek 150cc Tune Up), Novice (Bebek 150cc Tune Up), dan Rookie (Bebek 150cc Standart). Untuk sesi kualifikasi dab balapan bakal disiarkan langsung juga di tvOne pukul 13.00 WIB, atau streaming melalui aplikasi tvOne connect.

Berita Terkait
hitlog-analytic