Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juara Race 1 Kelas Expert, Arifin Akui Ada Faktor Keburuntungan

Pembalap Syamsul Arifin
Sumber :

100kpj – Pembalap Aira Oryza, Syamsul Arifin akui ada faktor keberuntungan bisa menjadi juara race 1 di kelas Expert ajang Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship. Apakah itu?

Arifin naik podium tertinggi usai mencatatakan waktu 23 menit 28,282 detik dalam 20 putaran di Sirkuit Sentul Karting Internasional, Minggu, 13 Oktober 2019. Padahal, dia memulai balapan dari posisi enam.

Wilman Hammar dari Bahtera Racing Team yang start dari pole position malah hanya finis di posisi sembilan. Kemudian Afridza Syach yang start dari nomor dua tidak bisa menyelesaikan lomba.

Sedangkan Rapid Topan Sucipto finis di peringkat empat, usai start dari posisi tiga. Maka itu, Arifin menilai ada faktor keberuntungan dalam kemenangannya kali ini.

"Ya ini ada beruntungnya juga sih. Kan tadi banyak yang jatuh juga mungkin disitu saya dapat momennya," kata Arifin usai balapan.

"Tadi jalannya balapan cukup seru ya. Apalagi saya start dari grid kedua," tambahnya.

Arifin pun membeberkan rahasia bisa menjadi yang terbaik. Meski cuaca menjadi kendala utamanya sangat panas. "Saya tadi tidak mencoba push dari awal. Faktor emosional dijaga dan mengatur ritme," jelasnya.

Menurut Arifin, kendala utama selain cuaca panas adalah aspal dari sirkuit yang kurang rata. Arifin menambahkan, adanya aspalan baru dan juga ada permukaan aspal yang tidak rata.

(Laporan: Nurhendra Saputra)

Berita Terkait
hitlog-analytic