Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aditya Prakoso Bidik Podium Perdana di Kelas Novice

Pembalap Astra Motor Racing Team, Aditya Prakoso
Sumber :

100kpj – Pembalap Astra Motor Racing Team (ART), Aditya Prakoso menyebutkan, ia akan mencoba untuk tetap konsisten saat balapan nanti di kelas Novice Oneprix Indonesia Motoprix Championship, Minggu, 13 Oktober 2019 siang.

Dalam sesi kualifikasi, Aditya menempati posisi kedua dengan 54,954 detik di Sirkuit Sentul Karting Internasiona, Sabtu, 12 Oktober 2019. Pole position di tempati oleh Aldiaz Aqsal Ismaya dengan catatan waktu 54,923 detik.

"Persiapan untuk balapan jaga badan dan tetap fokus. Saya akan mencoba konsisten, jangan sampai salah line," kata Aditya usai kualifikasi.

Menurut Aditya, ia berdoa semoga saat balapan nanti tim dari ART dapat naik podium. Apalagi tempat ketiga juga di tempati rekannya, Herjun A.F.

"Bismillah, semoga di putaran empat ini kami bisa podium. Untuk taktik nanti saya serahkan ke manajer tim. Saya sendiri dari putaran pertama sampai ketiga, baru sekali finis di race kedua putaran ketiga," jelasnya.

"Pada putaran pertama saya jatuh. Kemudian di putaran kedua ada kendala di mesin," lanjutnya.

Aditya menambahkan, untuk setingan motor sendiri masih harus ada sedikit perbaikan. Ia menjelaskan, kecepatan yang akan sedikit ditambah nantinya.

(Laporan: Nurhendra Saputra)

Berita Terkait
hitlog-analytic