Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Duo ART, Ini Pembalap yang Diwaspadai Aldiaz Aqsal

Pembalap Babarafi Racing, Aldiaz Aqsal
Sumber :

100kpj – Pembalap dari Babarafi, Aldiaz Aqsal Ismaya mengakui, tidak mudah meraih pole position pada kualifikasi kelas Novice di Oneprix Indonesia Motoprix Championship putaran keempat. Aldiaz meraih catatan waktu 54,923 detik di Sirkuit Sentul Karting Internasional, Sabtu 12 Oktober 2019.

Pembalap dari Astra Motor Racing Team (ART), Aditya Prakoso berada di posisi dua dengan 54,954 detik, disusul rekannya Herjun A.F di peringkat tiga dengan 54,997 detik. Aldiaz mengatakan, kendala utama saat kuaifikasi adalah kondisi Sirkuit Sentul.

"Tadi sih kualifikasi baik-baik saja. Kendala kondisi sirkuit yang banyak tambalan. Selain itu, cuaca juga panas," kata Aldiaz ditemui usai kualifikasi.

Pembalap Yamaha Babarafi SA Zyrof, Aldiaz Asqal Ismaya


Untuk balapan yang akan berlangsung, Minggu, 13 Oktober siang, Aldiaz akan mencoba untuk mempertahankan posisinya. Ia akan memaksimalkan pole position tersebut.

Aldiaz mengakui, ia tidak terlalu khawatir dengan dua pembalap ART yang berada di posisi dua dan tiga. Aldiaz lebih khawatir dengan Moh Murobbil Vitoni dari Proliner 549 Kaboci.

"ART saya santai saja. M Robbil karena poinnya di bawah saya. Jadi untuk besok, saya ingin menjauh dulu dari Robbi," tambah Aldiaz.

Aldiaz saat ini tengah memuncaki klasemen kelas novice dengan mengoleksi 106 poin. Sedangkan M Robbil berada di peringkat kedua dengan memiliki 98 angka.

(Laporan: Nurhendra Saputra)

Berita Terkait
hitlog-analytic