Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Disalip Jelang Finis, Fitriansyah Kete Akui Lakukan Kesalahan

Pembalap Astra Motor Racing Team, Fitriansyah Kete

100kpj – Pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Fitriansyah Kete harus rela finis di posisi runner up saat balapan putaran ke 3 Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019. Kete kalah dramatis dari pembalap Yamaha Aditama, Reynldi Pradana di race 1 kelas Expert.

Kete sebenarnya memimpin hampir sepanjang 25 putaran. Namun jelang finis, Kete disalip oleh Reynaldi di tikungan. Kete pun akhirnya mencatatkan waktu 22 menit 59,193 detik.

Tersalip jelang finis, Kete tidak ingin menyalahkan siapapun. Ia menilai, kesalahan tersebut memang berasal dari dirinya.

"Tadi pas race Reynaldi di awal-awal menempel saya terus. Trus ia berhasil nyalip saya di tikungan berapa saya agak lupa. Tadi motor sepertinya kurang enak, gas-nya kurang pas" kata Kete usai balapan di Sirkuit Sentul Karting, Minggu, 1 September 2019.

"Tapi saya tidak mau menyalahkan siapapun. Ini memang murni kesalahan saya. Saya akan memperbaiki lagi di race dua" tambahnya.

Sementara itu, Reynaldi mengatakan, saat ia ingin menyalip Kete sebenarnya sedikit ada berjudi. Namun keberuntungan masih dipihaknya.

(Laporan: Nurhendra Saputra)

Berita Terkait
hitlog-analytic