Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuaca Mendung Turut Bantu Afridza Raih Pole di Kelas Expert Oneprix

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza Syach

100kpj – Afridza Syach Munandar sukses menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi putaran ke 3 Kejurnas Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019 di kelas Expert, Sabtu 31 Agustus 2019. Pembalap Astra Motor Racing Team ini menilai cuaca mendung turut membantunya dalam sesi ini.

Afridza mencatatkan waktu terbaik 54,142 detik dari 17 lap yang dilakoninya di Sirkuit Sentul Karting, Bogor. Dia unggul dari Syahrul Amin yang membela tim Madu Kristal dengan catatan waktu 53,388 detik.

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza

Kemudian Reynaldi Pradana dengan 54,36 detik yang meraih posisi ketiga. Panasnya cuaca di area Sentul cukup jadi kendala, hingga akhirnya cuaca yang beralih ke mendung membuatnya lebih nyaman dalam menggaspol motornya.

"Di awal-awal saya mencoba untuk mendapatkan ritme balapan terlebih dahulu. Apalagi cuaca cukup panas. Saya kemudian masuk ke pitstop untuk ganti ban," kata Afridza saat ditemui 100KPJ usai kualifikasi.

"Setelah itu cuaca sedikit mendung dan itu mendukung saya. Di tiga lap terakhir saya tancap gas akhirnya saya bisa pole position," tambahnya.

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza Syach
Berita Terkait
hitlog-analytic