Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rangka Baru Jadi Kendala Kawahara Racing di Putaran 3

Pembalap Kawahara Racing Team, Boy Arby
Sumber :

100kpj – Kawahara Racing mempersiapkan motor baru untuk Boy Arby Febry pada putaran 3 Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019, Minggu 1 September 2018. Itu juga yang membuat persiapan masih belum maksimal.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sentul Karting, nanti, Boy Arby akan memakai Supra GTR. Setelah sebelumnya pembalap asal Jawa Barat itu memakai motor Sonic di putaran 1 dan 2 di Tasikmalaya.

Manajer Kawahara Racing, Iwan, perbedaan motor hanya di rangka saja karena mesin masih sama. Bicara hitungan-hitungan, Kawahara memiliki modal dari ajang motoprix, pekan lalu.

"Hitungannya kita masih ada gambaran, cuma kendalanya rangka baru. Kita belum maksimal, mudah-mudahan bisa mendekati maksimal di kualifikasi. Jadi Boy Arbi masih mencari kenyamanam," ujarnya Iwan kepada 100KPJ.

Bicara soal karakter sirkut di putaran 3 ini, Iwan mengatakan motor membutuhkan power yang lembut. Tambahnya, sirkuit sentul karting ini cukup teknikal membuat semua area cukup menyulitkan.

"Meningkatkan performa mesin masih dijinakan untuk mengejar-ngejar pembalap di depan, ART. Gap waktu enggak gede juga kok," papar Iwan terkait dengan evaluasi dari putaran sebelumnya.

Boy Arby saat ini menduduki peringkat keenam pada klasemen sementara kelas expert dengan raihan 26 poin. Dia tertinggal 40 poin dari Afridza Syach dari Astra Motor Racing Team yang berada di posisi satu.

Berita Terkait
hitlog-analytic