Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bingung dengan Posisi Start di Race 2 Oneprix? Ini Mekanismenya

Balapan Oneprix Putaran 2 Tasikmalaya 2019

100kpj – Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship menganut sistem 2 kali balapan di setiap kelasnya. Nah, lalu bagaimana mekanisme untuk menentukan posisi start pada race keduanya?

Seperti diketahui, pada balapan motor biasanya posisi start balapan ditentukan dengan hasil kualifikasi. Begitu pun pada race 1 di ajang Oneprix, posisi ditentukan lewat sesi kualifikasi yang digelar sehari sebelumnya.

Para pembalap di ajang Oneprix 2019


Nah, untuk posisi start di race 2 ditentukan lewat hasil dari race 1. Seperti aturan yang dikutip dari Ikatan Motor Indonesia, menariknya adalah pembalap tiga teratas akan mundur ke grid 7, 8 dan 9.

Dengan rincian sebagai berikut, pemenang kesatu di race 1 akan memulai balapan di posisi 9 pada race ke-2. Sedangkan peringkat kedua, akan ditempatkan di posisi start ke-8.

Lalu yang ketiga akan menempati posisi start ke-7. Sedangkan barisan paling depan ditempati peraih posisi keempat di race 1, dan seterusnya hingga posisi start ke-6 bakal diraih peringkat 9 di race 1.

Oneprix 2019


Sedangkan untuk susunan posisi Grid ke 10, 11, 12 dan seterusnya, adalah sama atau sesuai dengan hasil lomba pada Race ke-1. Aturan ini sendiri diterapkan di ajang British Superbike Championship dan World Superbike Championship (WSBK).
Berita Terkait
hitlog-analytic