Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Senggolan Aldy Satya Paksa Radeta Gagal Juara di Race 2

Pembalap Astra Motor Racing Team, Radeta Arya Khanafi
Sumber :

100kpj – Radeta Arya Khanafi gagal mempertahankan podium tertinggi pada race 2 kelas rookie pada putaran 3 Oneprix 2019. Pembalap Astra Motor Racing Team ini membeberkan penyebabnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Radeta harus puas finis di posisi kedua. Pembalap asal Jawa Barat itu kalah 0,342 detik saja dari Aldy Satya Mahendra yang keluar sebagai pemenang.



Radeta yang pada race 1 berhasil keluar sebagai juara, memang memimpin balapan sejak pertengahan lap. Namun, sayangnya dia kena senggolan Aldy yang menyodok dari dalam di tikungan terakhir pada lap terakhir.

Senggolan tersebut membuatnya melebar, dan sulit untuk mengejar Aldy. Usai balapan, Radeta mengaku tabrakan dari pembalap Bahtera Racing tersebut jadi penyebab utama dirinya gagal juara kembali.



"Dari awal pertengahan lap saya memimpin,dibayang-bayangi Aldy. Di lap terakhir, dipaksa Aldy berbalik arah, ditabrak," ungkap Radeta soal kegagalannya jadi juara, kepada 100KPJ.

Atas hasil yang didapat pada race 1 dan race 2, Radeta kini menduduki posisi kedua klasemen sementara kelas rookie dengan 65 poin. Pembalap dengan nomor motor 33 ini, kalah 4 poin dari Aldy yang ada di posisi satu.

Berita Terkait
hitlog-analytic