Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ubah Setingan Motor, Kunci Aldiaz Juarai Race 2 Kelas Novice

Pembalap Babarafi Racing, Aldiaz Aqsal
Sumber :

100kpj – Aldiaz Aqsal Ismaya sukses menjadi yang tercepat pada race 2 kelas bebek 4 tak 150cc Tune Up Injection (Novice) di ajang Kerjurna Oneprix Indonesia Motorprix Championship. Perubahan setingan motor membuatnya jadi juara.

Putaran 2 Onerprix ini berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Pada race 1 yang berlangsung 4 Agustus 2019, Aqsal meraih podium kedua, atau finis di belakang Wahyu Nugroho yang keluar sebagai juara.

Namun, Aldiaz berhasil memperbaikinya dan akhirnya juara pada race 2. Pembalap asal NTB ini membukukan waktu 20 menit 12,154 detik dari 20 balapan yang dilakoninya.



Manajer Aldiaz dari Babarafi Racing, Lintang, mengungkapkan ada perubahan setingan pada motor karena panasnya cuaca. Sebab, pada race 1 serta saat kualifikasi tidak sepanas pada race 2.

"Jadi setelah race pertama cuaca sangat panas, kita ada adakan perubahan mapping pada ICU-nya untuk bertarung ke race 2. Sebenarnya kita lebih ke cuaca untuk race 2, sebab latihan dan kualifikasi tidak sepanas saat balapan," ujarnya kepada 100KPJ.



Aldiaz sendiri mengaku langsung tancap gas sejak awal balapan, guna bertarung di barisan depan. "Dari posisi 8 saat start, masuk keempat dulu dan R3 langsung nyodok ke posisi satu," ujarnya.

(Laporan: Nurhendra Saputra)

Berita Terkait
hitlog-analytic