Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain Thailand, Tekno Tuner Siap Lawan Bengkel Filipina yang Pernah Menang Rp8 Miliar

Tim Tekno Tuner HS di Thailand

100kpj – Tekno Tuner HS dikenal sebagai salah satu bengkel balap paling disegani di Indonesia, terutama di ajang drag race kelas Ninja 150 dua tak. Demi melebarkan sayapnya di balap lurus, mereka mencoba melawan negara lain. 

Air Noon bengkel asal Thailand menjadi lawan pertamanya dari luar Indonesia. Menurut beberapa sumber, Air Noon cukup ditakuti di negara asalnya di ajang balap lurus dengan pembalap andalannya, Beng Bunho.

Motor drag Tekno Tuner HS siap lawan Air Noon Thailand
 

Pertarungan antara Tekno Tuner HS, dan Air Noon akan berlangsung di Thailand pada 25 Desember 2022, di mana motor yang mereka adu di lintasan lurus tersebut adalah berbasis Kawasaki Ninja 150 dua tak modifikasi.

Jantung pacunya sudah berubah, begitupun kelistrikan, frame, hingga sektor kaki-kaki sesuai regulasi yang disepakati kedua belah pihak. Meski baru pertama kali ke luar negeri, namun jumlah taruhannya bukan main-main.

Melalui channel Youtube Darius Sinathrya saat berbincang dengan tim Tekno Tuner HS, yaitu Ergus Oei nilai uang tersebut mencapai 3.000.000 baht, atau setara Rp1,3 miliar sesuai keinginan lawan dengan jarak 1.000 meter.

Menariknya selain bertanding dengan Air Noon, pihak penyelenggara yang menghubungkan Ergus untuk bertemu jagoan-jagoan drag di negeri gajah putih itu, juga menawarkan Tekno Tuner HS melawan bengkel asal Filipina.

Berita Terkait
hitlog-analytic