Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemerintah Singgung Pikap Double Cabin Masih Banyak Impor, Ini Jawaban Toyota

Toyota Hilux baru hadir sebelum Rangga

100kpj –   Mobil pikap double cabin atau kabin ganda memang tak cukup banyak di Indonesia, bahkan sejumlah tipe tersebut masih impor dari Thailand. Toyota Indonesia pun memberikan alasannya kenapa masih impor dari Negeri Gajah Putih itu.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian atau Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita meminta produsen roda empat untuk produksi sendiri model double cabin. Padahal, menurutnya pasarnya di Indonesia cukup besar.

"Catatan dari Kemenperin untuk prinsipal, yang aneh prinsipal menjadikan Thailand sebagai basis produksi untuk kendaraan double cabin. Alasannya, permintaan double cabin di Thailand lebih tinggi," ujar Agus Gumiwang di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak prinsipal evaluasi kembali pemikiran tersebut. Logikanya sederhana apa mungkin ekonomi Thailand lebih besar secara general dari Indonesia? Saya rasa tidak," tambah saat pameran GIICOMVEC, belum lama ini.

Jawaban Toyota

Menyikapi hal tersebut, Toyota Astra Motor (TAM) sebagai salah satu penyedia kendaraan double cabin di Indonesia angkat bicara. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Berita Terkait
hitlog-analytic